Senin, 26 September 2011

Meraih Banyak Keuntungan Dengan Mengganti Freon Ke ARTEK Pada AC


Produk Artek
Dalam rangka membantu memberikan solusi effisiensi pemakaian daya listrik yang sekaligus berakibat pada pelestarian lingkungan, kami Greenstar Artek Indonesia selama ini telah melaksanakan Program Solusi Penghematan Listrik pada Mesin Air Conditioning di berbagai Perusahaan,industri(pabrik), Gedung Komersial dll, melalui konversi/retrofit refrigeran sintetis Freon R-22 dengan refrigeran (bahan pendingin) ARTEK AR-22 produk Greenstar Artek Indonesia yang hemat ramah lingkungan dan hemat pemakaian listrik.
 
Disamping penghematan listrik, konversi/retrofit Freon ke ARTEK juga dapat mendukung Program Sertifikasi Ramah Lingkungan ISO-14001, karena refrigeran ARTEK adalah refrigeran alami yang sangat ramah lingkungan, yaitu tidak merusak Lapisan Ozon (Non-ODP) dan bukan Gas Rumah Kaca (Non-GWP), sehingga tidak ikut meningkatkan pemanasan global..

Solusi Penghematan Listrik ini kami lakukan untuk membantu menurunkan Biaya Operasional Perusahaan, khususnya Biaya Listrik dan sekaligus pula sejalan dengan Program Penghematan Energi yang dicanangkan Pemerintah melalui Instruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2008.



Keuntungan dan kelebihan dari Refrigeran ARTEK, antara lain :
1.     Ramah lingkungan, karena tidak merusak lapisan Ozon dan tidak menimbulkan Effek Rumah Kaca/Pemanasan Global
2.      Menghemat pemakaian listrik hingga 25%.
3.      Meringankan kerja kompresor, sehingga umur pemakaian kompresor AC menjadi lebih panjang/lebih awet.
4.      Tidak memerlukan penggantian/penambahan komponen (Drop in substitute).
5.      Effek pendinginan yang lebih baik.
6.      Menghemat pengisian Refigeran 60%
.
Biaya konversi/retrofit yang dikeluarkan akan kembali dalam waktu yang relative singkat dari dana penghematan Biaya Listrik yang diperoleh setiap bulan, sehingga Perusahaan praktis tidak mengeluarkan anggaran biaya tambahan (Return of Investment berkisar antara 2 bulan s/d 10 bulan, tergantung dari durasi pemakaian setiap unit AC-nya ).
Dengan menggunakan Refrigeran ARTEK, berarti kita telah ikut mendukung suksesnya Program Penghematan Listrik dan Program Pengurangan Perusakan Lapisan Ozon & Pemanasan Global yang dampaknya telah dirasakan cukup hebat dalam beberapa tahun terakhir ini.

Penghematan konsumsi daya listrik dapat langsung diketahui pada saat pelaksanaan penggantian / retrofit Freon dengan ARTEK. Sedangkan Total Estimasi Penghematan Biaya Listrik dapat dihitung berdasarkan pada penghematan konsumsi daya listrik yang diperoleh setiap unit Mesin AC, sehingga dapat diketahui berapa lama Pay-back Period atau Break Even Point dari biaya/investasi yang dikeluarkan dalam rangka penggantian/konversi Freon AC dengan ARTEK tersebut.


Untuk pelaksanaan recovery dan konversi ke ARTEK tersebut, kami memberikan jaminan sebagai berikut :
  • Arus/daya listrik turun minimal 10%, pengalaman menunjukan rata-rata 20% (Tidak usah bayar untuk unit AC yang penghematannya kurang dari 10% !!).
  • Temperatur pada evap/indoor minimal sama dengan sewaktu menggunakan Freon, pengalaman menunjukan turun antara 1 – 3o
Untuk mendapatkan penjelasan yang lebih komprehensif mengenai program penghematan listrik ini, kami bersedia memberikan Presentasi dan sekaligus Demo Retrofit pada salah satu unit AC-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar